Minggu, 05 April 2015

CERPEN ULANG TAHUN KE 19


CERPEN ULANG TAHUNKU YANG KE-19

                Pada tanggal 12 April 2014 saya menginjak usia 19 tahun, di hari itu saya merasakan bahwa saya hidup sudah mencapai angka yang dewasa. Dengan usia yang baru itu saya harus belajar lebih dewasa lagi.Ibu dan Bapak juga memberikan selamat ulang tahun untukku, mereka berdoa supaya menjadi anak yang berbakti dan doa yag terbaik diberikan untukku.

             Jam demi jam berganti, ucapan demi ucapan telah aku terima dari banyak teman-teman sampai akhirnya aku sampai di kampus dengan rasa senang. Teman-teman kelas memberikan banyak ucapan selamat ulang tahun untukku. Sampai akhirnya jam pulang pun datang, tiba-tiba temanku berniat untuk merayakan ulang tahunku dirumah. Dan sampai akhirnya kami semua tiba di rumahku. Walaupun tidak ada perayaan special, hanya sekedar makan-makan seadanya yang dimasak oleh Ibu tetapi mereka terlihat senang menyantapnya.

            Sore berganti malam dan teman-temanku bersenda gurau menikmati malam, sampai akhirnya mereka memberikan kejutan yang tidak aku kira. Ternyata mereka merencanakan sesuatu untukku, dengan bermodalkan tepung terigu, kopi, air dan beberapa telur. Aku terjebak dalam perangkap mereka, mereka melemparkan barang-barang itu ke tubuhku, sekujur tubuhku sekejap jadi kotor.

Huh.. Tetapi aku senang, mereka membuat suasana menjadi seru dan berkesan. Ternyata mereka membuat aku menjadi orang paling bahagia di hari itu.

            Sampai akhirnya mereka ingin pulang, ada salah satu temanku yang memberikan hadiah untukku. Ternyata hadiah itu Setoples Coklat Payung yang menjadi makanan favorite ku dari dulu. Aku pun semakin senang, senang dan senang sekali. Coklat itu menjadi coklat yang paling spesial di ulang tahunku kali ini. Karena coklat itu pemberian dari teman yang aku anggap spesial dari teman yang lain hehe. Dan aku pun sangat berterima kasih karena dia tidak lupa dengan makanan kesukaanku. Mereka pun akhirnya pulang. Pokoknya ulang tahunku kali ini sangat berkesan dan membahagiakan sekali untukku.

Karya : Kharunia Apriliansyah Putri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar